Senin, 17 Desember 2012

PIWULANGAN SEJATI DARI GURU SEJATI

Ritual haul dan Milad IPS Bunga Islam memang telah berlalu, namun kenangan hati kita semua yang hadir memenuhi panggilan guru kita masih bersemayam disanubari kita masing-masing. Setiaporang mendapatkan kesan dan piwulangan spiritual masing-masing. Bagi kita, kehadiran kita secara fisik mungkin tidak sesering kehadiran kitta secara nurani. Karena pertimbangan jarak, waktu, biaya dan lain-lain mungkin kita tidak bisa setiap saat berziarah kemakam guru kita, namun itu semua tidak menghalangi perjumpaan kita secara ruhani dengan guru ruhani kita.
Kyai Jamhari Ghozali Anwar memang telah tiada di alam mayapada ini, namun ruh, semangat, cinta kasih, ilmu nya, nasihat-nasihatnya masih bersemayam dalam hati setiap kita. Menjadi tugas kita untuk nguri-uri amanahnya berupa tenda besar yang bernama IKATAN PENCAK SILAT BUNGA ISLAM dan Pondok Pesantren AN NUR.
Maka tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun dan pertimabangan apapun, bila kita mengaku sebagai santri Kyai Jamhari setia kepada beliau, justru kita khianati perjuangan beliau, kita rusak organisasi besar ini.
Maka dari itu, saatnya kita berbenah cancut taliwondo untuk bersama-sama menjaga amanah yang diberikan kepada kita semuanya. Semoga haul ini membawa piwulangan sejati kepada kita semuanya. Amin.(ww)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar