Selasa, 10 April 2012


TRAINING FOR TRAINER
PELATIH IPS BI CABANG PACITAN

                Islamica.com.   Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi pelatih cabang IPS BI Kab. Pacitan, baru-baru ini Biro Diklat Cabang melaksanakan Training for Trainer. Diklat ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang pelatih IPS Bunga Islam di cabang Pacitan. Diklat dilaksanakan dalam 2 tahap, yang pertama untuk pelatih muda yang dilaksanakan di kecamatan Punung kabupaten Pacitan, sedangkan tahap yang kedua untuk pelatih madya yang dilaksanakan di pantai Srau.
                Diklat untuk pelatih muda dilaksanakan selama sehari semalam, dengan mendatangkan instruktur-instruktur senior dari cabang Pacitan. Selama pelatihan, peserta mendapatkan gemblengan-gemblengan materi baik fisik, mental, spiritual, maupun intelektual dari para sesepuh cabang.
                Sedangkan diklat pelatih madya dilaksanakan selama 2 hari satu malam di pantai Srau kabupaten Pacitan. Hal istimewa dari pelathian ini, selain materi-materi yang disampaikan oleh senior cabang yang memang memiliki kompetensi dan kapasitas dalam bidangnya masing-masing, kegiatan ini juga dihadiri oleh para pinisepuh perguruan yang sudah lama menghilang dari rimba persilatan Bunga Islam. Para pinisepuh yang merupakan didikan ideologis alm. Hadratus Syekh Mohammad Jamhari di padepokan Baleboto, juga turut serta memberikan kudangan – kudangan kasepuhan bagi para peserta diklat.

 Para peserta pelatihan melakukan persiapan latihan fisik


Dibawah terik matahari, peserta tetap semangat mengikuti latihan pernafasan inti
Para peserta berlatih pernafasan inti

Dibawah cahahya lampu, peserta mengikuti screening kelompok oleh kang Hadi
Peserta mengikuti paparan materi tentang manajemen kepelatihan hingga larut malam dari Kang Wawan
Suka ria penutupan diklat






Tidak ada komentar:

Posting Komentar